Kalahkan Manchester City, Liverpool Juara Community Shield

By ommed


nusakini.com - Rekrutan musim panas ini, Darwin Nunez, ikut mencetak gol saat Liverpool mengalahkan juara Liga Primer Inggris Manchester City 3-1 untuk memastikan trofi Community Shield FA di King Power Stadium, Sabtu (30/7).

Nunez baru masuk di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, menggantikan Roberto Firmino.

Meski tanpa Nunez di babak pertama, Liverpool justru cepat menggebrak dengan Trent Alexander Arnold membuka skor pada menit ke-21. Tendangan first-time-nya sedikit deflected dari kepala Nathan Ake dan menjurus ke pojok kiri gawang.

Pemain baru City Erling Haaland memulai pertandingan keduanya sejak bergabung dengan tim Pep Guardiola dan menyia-nyiakan dua peluang untuk menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum.

Setelah Jurgen Klopp memasukkan Nunez, Liverpool terlihat tetap berbahaya di depan, sementara City sangat ingin menyamakan kedudukan.

Ketika semua mata tertuju pada Haaland, rekrutan musim panas City lainnya, Julian Alvarez, yang justru menyamakan kedudukan pada menit ke-70.

Penyerang asal Argentina itu melepaskan tembakan melewati Adrian setelah perebutan bola di mulut gawang yang membuat Phil Foden memenangkan bola dari kiper Spanyol itu. Gol Alvarez awalnya dianulir karena langkah awalnya di belakang dianggap offside, namun pemeriksaan VAR yang panjang berakhir dengan Craig Pawson membatalkan keputusan tersebut.

Hanya berselang 13 menit, Liverpool bisa kembali balik unggul setelah Ruben Dias melakukan handball di area penalti. Mohamed Salah sukses melepaskan tendangan penalti dengan mudah.

Di masa injury time, Nunez melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 3-1 setelah meneruskan umpan Andrew Robertson dengan sundulan kepala dari jarak sangat dekat. (gi/om)